Obat Kanker Buah Merah

Obat Kanker Buah Merah

Stroberi, tomat, apel, semangka dan bit merupakan buah-buahan yang berwarna merah, dan tentunya sangat sering Anda jumpai di pasar-pasar atau supermarket. Tetapi, ada salah satu buah-buahan berwarna merah yang mungkin sangat jarang Anda lihat, yaitu buah merah sebagai obat kanker. Dari namanya, kita sudah bisa menebak bahwa buah ini berwarna merah. Tetapi, kita belum terlalu mengetahui bagaimana karakteristik buah ini.

Buah merah merupakan sejenis tanaman atau buah yang tumbuh di daerah sekitar Gunung Jayawijaya, Papua. Buah merah ini mempunyai nama latin Pandanus Conoideus karena bentuknya yang panjang dan tergolong ke dalam tanaman pandan-pandanan. Panjang buah ini bisa mencapai 55 cm, diameternya sekitar 10-15 cm dan beratnya 2-3 kg. Warnanya merah marun terang saat matang. Buah ini sering disajikan untuk makanan pada saat pesta adat oleh masyarakat Wamena.

Setiap buah-buahan dikonsumsi karena mengandung khasiat. Tidak kalah dengan buah-buahan yang lain, buah merah mengandung manfaat dan khasiat. Buah merah dapat dikonsumsi dengan cara diminum sarinya yang berupa minyak. Berikut adalah manfaat sari buah merah ini.

1. Sebagai Senjata Pembunuh Kanker

Kanker merupakan penyakit yang mematikan tetapi dapat disembuhkan. Kandungan tokferol dan betakrotennya yang tinggi membuat buah merah ini sangat direkomendasikan bagi penderita kanker. Senyawa-senyawa tersebut adalah antioksidan yang berfungsi untuk mencegah pertumbuhan sel-sel kanker dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

2. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Jika Anda mempunyai penyakit darah tinggi, maka Anda disarankan untuk mengkonsumsi sari buah merah. Sari buah merah ini dapat menurunkan tekanan darah tinggi dengan cara memperlancar aliran darah dan mencegah penumpukan flek pada aliran darah arteri.

3. Meningkatkan stamina bagi para lelaki

Buah merah pernah diteliti oleh salah satu dosen dari Universitas Cendrawasih, yaitu Drs. I Made Budi M.Sc. Beliau mengamati penduduk Wamena yang mengonsumsi buah merah. Berdasarkan hasil pengamatan tersebut, banyak masyarakat Wamena khususnya para lelaki memiliki badan kekar, stamina yang tinggi dan bebas dari penyakit degenratif walaupun mereka dalam keadaan terbuka saat berbusana dan dalam kondisi alam yang mengalami perubahan ekstrim. Hal ini menjadi bukti bahwa sari buah merah ini sangat berkhasiat untuk meningkatkan stamina, khususnya bagi para lelaki yang ingin tetap kuat, sehat dan bugar..

4. Menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh

Apakah Anda sering memakan makanan berlemak dan memiliki kadar kolesterol yang tinggi? Jangan anggap hal tersebut sepele. Kadar kolesterol jahat atau lemak jenuh yang melebihi level normal akan mengakibatkan penipisan pembuluh darah di jantung, otak dan ginjal. Sari buah merah dapat menangkal kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam darah.

5. Mengobati asam urat

Penyakit asam urat disebabkan oleh hati yang memproduksi asam urat secara berlebihan. Akhirnya, asam urat tertutup batu ginjal dan terbawa ke ujung-ujung jari dan kaki tangan. Hal ini biasanya mengakibatkan rasa nyeri, ngilu, linu, kesemutan, bahkan sampai membengkak pada persendian. Buah yang dijuluki Kuansa oleh masyarakat Wamena ini dapat mengobati penyakit asam urat dengan cara mengencerkan darah dan memulihkan sistem kerja hati menjadi normal.

6. Mengobati penyakit diabetes melitus

Diabetes melitus merupakan penyakit yang disebabkan oleh meningktanya kadar gula darah sehingga tubuh tidak menghasilkan insulin yang berfungsi untuk menjaga kadar gula darah tetap normal. Proses pemulihan diabetes bisa dibantu dengan sari buah merah karena mengandung tokoferol yang tentu akan meningkatkan kerja pankreas dalam pembuatan insulin menjadi lebih optimal.

7. Mencegah penyakit mata

Apakah Anda memiliki pandangan buruk saat melihat? Sari buah merah adalah salah satu solusinya. Tidak hanya wortel, sari buah merah juga mengandung betakaroten yang berkhasiat untuk mencegah penyakit mata.