Mengobati Diabetes Kering

Mengobati Diabetes Kering

Kencing manis kering biasa dialami oleh orang-orang yang masih berusia muda berbeda dengan kencing manis basah. Diabetes Basah yang banyak di derita pada orang yang berusia di atas 45 tahun. Penyakit ini bisa di alami oleh siapa saja dan salah satu faktor yang paling besar yang menyebabkan penyakit kencing manis kering adalah karena faktor makanan.

Sebagian besar orang yang menderita penyakit kencing manis atau diabetes adalah orang-orang yang memiliki berat badan berlebihan atau obesitas. Tetapi bukan berarti orang yang mempunyai tubuh kurus tidak bisa terkena penyakit ini.

Perbedaan diabetes kering dan diabetes basah adalah:

Diabetes kering adalah ciri fisik yang juga terlihat dari seorang penderita diabetes. Sedangkan diabetes basah adalah keadaan diabetes seseorang yang mengalami infeksi luka di bagian tubuh, misalnya paling sering di bagian kaki. Luka ini akan lebih lama mongering karena kadar gula yang tinggi membuat proses pengeringan pada luka menjadi terganggu

Berikut merupakan beberapa penyebab diabetes kering:

– Pola makan yang tidak beraturan

– Karena pola makan yang tidak beraturan seperti mengkonsumsi makanan yang mengandung rasa manis secara berlebihan, makan makanan ringan terlalu banyak, soft dirink dan makanan lainnya.

– Obesitas : Orang yang mengalami obesitas akan lebih rentan timbulnya penyakit daibetes kering dalam tubuh.

– Faktor genetik atau faktor turunan : Penyakit yang diturunkan orang tua kepada anaknya

– Obat-obatan kimia: Obat-obatan berbahan kimia akan mengakibatkan terjadinya diabetes kering

– Pola Hidup : Pola hidup yang tidak sehat dapat memicu timbulnya diabetes kering seperti kurang tidur, badan tidak digerakan dan terlalu banyak duduk.

Berikut obat diabetes yang bisa kita dapat disekitar rumah kita:

1. Buncis

Sayuran ini mudah ditemui dan murah harganya, menjadikannya solusi terbaik dan ampuh bagi penderita diabetes kering. Hal ini karena dalam buncis mengandung suatu senyawa atau zat yang mampu meningkatkan produksi insulin dalam tubuh kita. Produksi insulin yang meningkat akan sangat membantu sekali bagi para penderita diabetes kering ini.

Cara mengkonsumsinya pun mudah sekali. Bisa Anda tumis bersama sayuran lain atau bisa Anda kukus atau rebus lalu dimakan begitu saja. Konsumsi secara teratur agar mendapat hasil yang maksimal. untuk meracik obat herbal secara lengkap bisa anda buka di halaman ini.

2. Pare

Pare ini cukup efektif dalam membantu para penderita diabetes kering, namun kekurangannya adalah citarasanya yang cukup pahit membuat sebagian besar orang menolak untuk mengkonsumsinya. Pada pare mengandung senyawa yang berfungsi merangsang produksi hormon insulin oleh kelenjar pankreas serta juga merangsang sel sel aktif yang berfungsi menurunkan kadar gula darah.

Cara mengkonsumsinya bisa dimasak bersama menu makanan lainnya. Atau bila Anda penggemar somay biasa akan menemukan pare juga didalamnya.

3. Kayu Manis

Di atas adalah tumbuhan – tumbuhan atau bahan makanan yang menjadi Obat Diabetes Kering Tradisional Paling Ampuh dan efektif bagi Anda penderita diabetes kering. tanaman lainnya yang juga tidak kalah efektif adalah jensi tanaman di brosur ini. Selamat mencoba dan semoga masalah diabetes kering Anda dapat teratasi dengan baik.

4. Brotowali

Tumbuhan satu ini terutama pada bagian akar dan batangnya sering dimanfaatkan oleh para penderita diabetes kering. Pada brotowali ini terdapat kandungan senyawa tinokrisposid yang berfungsi mengontrol kadar gula darah dalam tubuh penderita diabetes kering. Cara mengkonsumsinya adalah dengan minum air rebusan dari akar dan batang dari brotowali ini. Setiap hari minum secara teratur agar mendapat hasil maksimal.