Mengobati Penyakit Gula

Mengobati Penyakit Gula

Penyakit gula atau sering juga disebut Diabetes adalah suatu kondisi di mana jumlah glukosa dalam darah Anda terlalu tinggi karena tubuh tidak dapat menggunakannya dengan benar. Hal ini karena pankreas tidak memproduksi insulin, atau tidak cukup insulin, untuk membantu glukosa masuk ke sel-sel tubuh Anda – atau insulin yang dihasilkan tidak bekerja dengan benar (dikenal sebagai resistensi insulin).

penyakit gula 1Insulin adalah hormon yang diproduksi oleh pankreas yang memungkinkan glukosa untuk memasuki sel-sel tubuh, di mana ia digunakan sebagai bahan bakar untuk energi sehingga kita bisa bekerja, bermain dan umumnya menjalani hidup kita. Sangat penting bagi kehidupan.

Glukosa berasal dari mencerna karbohidrat dan juga diproduksi oleh hati.

Jika Anda memiliki penyakit gula, tubuh Anda tidak dapat membuat penggunaan yang tepat dari glukosa ini sehingga menumpuk dalam darah dan tidak dapat digunakan sebagai bahan bakar.

Penyakit gula atau disebut juga dengan diabetes tidak hanya mempengaruhi gula darah dan insulin, sekresi itu juga dapat menyebabkan sejumlah masalah lainnya termasuk kerusakan ginjal, penebalan pembuluh darah, kerusakan saraf dan nyeri. Cari tahu lebih lanjut tentang obat diabetes alternatif penyakit gula secara umum dan saling melengkapi metode, vitamin, mineral, herbal dan makanan yang digunakan untuk mengobati penyakit gula.

Bagi penderita diabetes yang mengonsumsi obat dari dokter, maka harus berkonsultasi terlebih dahulu sebelum mengonsumsi tanaman obat. Diperlukan jarak waktu antara minum obat dokter dan minum obat herbal.

Berikut ini adalah beberapa herbal Mengobati Gula Darah, yaitu:

1. Daun kemangi

Daun kemangi biasa digunakan sebagai lalapan, atau ditambahkan ke dalam sambal saat menyantap ikan bakar. Namun, ternyata kegunaan daun kemangi tak sampai di situ saja. Daun kemangi juga bisa dimanfaatkan sebagai obat alami diabetes mellitus.

Daun kemangi memiliki kandungan yang bisa membantu proses sekresi insulin pada tubuh, sehingga kadar gula darah tetap stabil. Caranya, cukup dimakan sebagai lalapan. Pastikan saja kebersihannya terjaga, karena dikonsumsi dalam keadaan mentah.

2. Jus Sayur Pare

Kita bisa membuatnya sendiri tanpa harus memesan di toko jus. Pare yang pahit bisa dengan mudah menurunkan kadar gula dalam tubuh manusia karena mengandung berbagai sel yang bagus untuk menumbuhkan insulin di dalam pankreas dan dapat membuat ludahbasi menjadi bermanfaat untuk kesehatan lain.

Mengobati Penyakit Gula Dengan Ramuan Herbal

3. Ramuan Brotowali

Caranya:

– Siapkan 6 cm batang brotowali, cuci bersih, lalu potong-potong

– Tambahkan sepertiga genggam daun sambiloto dan sepertiga daun kumis kucing

– Rebus dengan tiga gelas sampai menjadi dua gelas

– Lalu diminum setelah makan.

4. Ramuan Mengkudu

Cara penggunaan :

– Dua buah mengkudu masak diparut

– Kemudian tambahkan sedikit air kapur

– Aduk sampai merata

– Peras dengan sepotong kain lalu diminum.

5. Ramuan Lidah buaya

Cara penggunaan :

– 1 lembar lidah buaya dicuci bersih, buang durinya, kemudian dipotong-potong

– Rebus lidah buaya dengan tiga gelas air sampai menjadi satu setengah gelas

– Minum 3 x 1,5 gelas setiap habis makan.

6. Ramuan Mahkota Dewa

Cara penggunaan :

– Lima hingga tujuh iris buah mahkota dewa diseduh dengan satu gelas air panas (200 cc).

– Tutup dan biarkan sebentar agar melarut dulu

– Kemudian minum secukupnya.

7. Teh Hijau

Cara penggunaan :

– Satu sendok teh daun teh hijau diseduh dengan air panas

– Minum setelah makan.