Mengobati Penyakit Diabetes

Mengobati Penyakit Diabetes

Penyakit diabetes bisa membuat penderitanya mengalami komplikasi yang berbahaya seperti penyebab gagal ginjal, stroke dan penyakit jantung. Bahkan ketika infeksi menyerang syaraf jaringan tubuh maka dokter biasanya akan menyarakan untuk amputasi pada bagian tubuh yang terkena infeksi untuk menghindari bahaya diabetes.

Penyakit ini biasa disebut dengan kencing manis atau penyakit gula. Untuk obat diabetes dengan cara alami yang perlu kita lakukan hanyalah menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam.

Mengobati Penyakit Diabetes

Berikut Tanaman yang dapat digunakan untuk mengobati Diabetes:

1. Sayur Buncis

Mengurangi gula darah dari buncis bisa dilakukan dengan sangat mudah. Seperti yang saya katakan tadi bahwa sayur ini bisa kita temukan dipasar dengan mudah dan tentu saja murah untuk pengobatan diabetes secara alami.

Berikut dalah cara mengobati diabetes dengan buncis

– Beli dan cari buncis dipasar, cukup 1/2 KG saja.

– Lalu siapkan 1 sampai 3 gelas air putih bersih

– Campurkan buncis dan air lalu direbus sampai benar-benar matang

– Kemudian kamu bisa langsung meminum dengan cara disaring terlebih dahulu, namun enaknya harus didinginkan terlebih dahulu.

– Lakukan sampai sembuh dan gula tubuh normal.

Obat herbal diabetes dari buncis ini ternyata juga ampuh menyebuhkan berbagai penyakit lain seperti alergi, rambut gatal dan lain sebagainya.

2. Daun Sirsak

Daun sirsak adalah salah satu jenis obat alami diabetes yang bermanfaat untuk menormalkan kadar gula dalam darah. Di samping itu, daun sirsak juga sangat baik untuk mengurangi stres. Seperti diketahui, stres merupakan salah satu faktor penyebab penyakit diabetes melitus yang utama.

Ada dua cara meracik daun sirsak untuk mengobati diabetes secara alami, anda bisa memilih mana yang lebih mudah untuk anda, yaitu:

Siapkan 10 lembar daun sirsak muda dan masih segar. Kemudian rebus dengan 2 gelas air sampai mendidih dan tersisa 1 gelas. Minum ramuan daun sirsak dalam keadaan hangat secara rutin; segelas pagi dan segelas sore.

Jemur 10 lembar daun sirsak di bawah terik matahari, hingga betul-betul kering. Kemudian giling atau blender sampai daun sirsak halus seperti tepung. Selanjutnya, seduh dengan air panas agar rasanya lebih enak dan tambahkan sedikit madu murni. Minum secara teratur 2 kali sehari; 1 gelas pagi dan 1 gelas sore.

3. Daun kemangi

Daun kemangi biasa digunakan sebagai lalapan, atau ditambahkan ke dalam sambal saat menyantap ikan bakar. Namun, ternyata kegunaan daun kemangi tak sampai di situ saja. Daun kemangi juga bisa dimanfaatkan sebagai obat alami diabetes mellitus.

Daun kemangi memiliki kandungan yang bisa membantu proses sekresi insulin pada tubuh, sehingga kadar gula darah tetap stabil. Caranya, cukup dimakan sebagai lalapan. Pastikan saja kebersihannya terjaga, karena dikonsumsi dalam keadaan mentah.

4. Menggunakan Kayu Manis

Kadar gula darah yang terlalu tinggi dapat Anda atasi dengan menggunakan kayu manis di mana aktivitas insulin bisa dirangsang dengan baik dan akhirnya kadar gula darah pun bisa menurun. Karena di dalamnya ada komponen bioaktif, maka diabetes pun bisa dilawan dan bahkan dicegah.

5. Bawang putih

Bawang putih telah digunakan selama bertahun-tahun untuk menurunkan kadar kolesterol dan menurunkan kadar gula dalam darah. Sebuah studi yang dilakukan kepada seekor tikus dan kelinci menunjukkan bahwa ekstrak bawang putih dapat menurunkan gula darah. Ekstrak bawang putih meningkat jumlah insulin pada orang dengan diabetes.