Obat Lupus Terbaru

Obat Lupus Terbaru

Obat Lupus Terbaru

Penyakit lupus merupakan penyakit yang membahayakan. Penyakit lupus akan mengacaukan sistem kekebalan tubuh pada manusia sehingga akan menyerang tubuh sendiri. Selain itu penyakit lupus merupakan penyakit yang sulit dikenali gejalanya bahkan baru diketahui menderita obat lupus ketika penyakit sudah parah.

Penyakit lupus bukan merupakan penyakit yang disebabkan oleh mikroorganisme (kuman ataupun virus) sehingga bukan merupakan penyakit yang menular. Penting sekali penderita lupus atau odpus mendapatkan dukungan dari lingkungan sekitar untuk medapatkan motivasi kesembuhan. Penyakit lupus memang penyakit yang membutuhkan kesabaran dan dukungan dari lingkungan karena membutuhkan waktu yang cukup panjang dalam proses penyembuhan.

Penyakit lupus sulit dikenali gejala awalnya bahkan akan menyerang sesuai organ yang diserang oleh sistem imun tubuh. Apabila menyerang jantung maka gejala akan mirip penyakit jantung begitupula apabila menyerang paru-paru maka gejala akan mirip dengan penyakit paru-paru. Sedangkan untuk gejala khususnya diantaranya mengalami sakit pada sendi dan tulang pada penderita kemudian mengalami demam yang berkepanjangan dan mengalami anemia, infeksi dan cepat penderita mengalami kelelahan ketika melakukan aktivitas rutin. Sedangkan pada gejala tahap lanjut ditandai dengan bercak merah yang menyerupai kupu-kupu pada muka.

Berikut ini dapat diuraikan kebutuhan gizi yang seimbang yang dibutuhkan oleh penderita lupus sehingga membantu dalam mengurangi resiko pengembangan dari penyakit lupus:

  1. Omega 3

Penderita penyakit lupus membutuhkan asupan omega 3. Penyakit lupus dapat mengakibatkan resiko penyakit jantung sehingga untuk mencegahnya dapat mengkonsumsi asam omega 3 yang bisa mengurangi peradangan sehingga membantu dalam melindungi jantung. Kandungan omega 3 didapat dari jenis ikan laut seperti tuna, salmon, mackerel dll.

  1. Konsumsi Kalsium

Mengkonsumsi kalsium dapat membantu penderita lupus dalam penipisan tulang sehingga dapat membantu seseorang terhindar factures. Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D dan kalsium sangat dibutuhkan penderita lupus. Sehingga dapat meningkatkan kesehatan tulang, maka konsumsi keju, susu, yogurt dan sayuran hijau seperti bayam.

  1. Hindari makanan yang mengandung minyak jenuh

Makanan yang mengandung minyak jenuh akan memperburuk peradangan yang menyebaban penderita penyakit lupus mengalami resiko yang lebih berbahaya. Hindari makanan yang dipanggang, sup krim, daging merah, daging olahan, produk susu tinggi lemak, mentega, keju dan gorengan. Selain itu makanan yang terlalu tinggi mengandung asam amino akan menganggu peradangan sehingga harus dikurangi untuk penderita lupus.

  1. Makanan yang mengandung Asam Folat

Sayuran hijau dan buah buahan dapat membantu untuk mengurangi resiko pengembangan penyakit lupus. Penderita lupus yang mengalami mual disebabkan obat dapat mengkonsumsi makanan kecil yang akan membantu dalam mengkonsumsi makanan yang dibutuhkan tubuh. Beberapa makanan kecil yang dapat mengenyangkan seperti biskuit dan roto gandum.

  1. Menghindari Garam

Kandungan garam yang tinggi tidak baik untuk kesehatan. Selain itu garam dapat menggangu penderita lupus. Garam dapat meningkatkan tekanan darah dan  juga kandungan garam yang berlebihan meningkatkan resiko penyakit jantung. Bagi penderita penyakit lupus sebaiknya menghindari kandungan garam yang berlebih dan mengganti dengan rempah rempah lain seperti bawang putih, lemon atau lada.

  1. Hindari Alfalfa

Alfalfa  termasuk di dalam keluarga kacang-kacangan. Tumbuhan ini mengandung L-canavatine yang mengandung asam amino. Asam amino yang terkandung pada jenis alfalfa jenis kacang dengan bunga berwarna ungu dan tumbuh sehingga satu meter akan mengakibatkan hiperaktif. Kandungan sistem imun di tubuh penderita lupus akan bertambah terganggu.