Obat Menyembuhkan Lupus

Obat Menyembuhkan Lupus

Penyakit lupus adalah penyakit baru yang mematikan setara dengan kanker.  Arti kata obat lupus sendiri dalam bahasa Latin berarti “anjing hutan”. Istilah ini mulai dikenal sekitar satu abad lalu. Awalnya, penderita penyakit ini dikira mempunyai kelainan kulit, berupa kemerahan di sekitar hidung dan pipi. Bercak-bercak merah di bagian wajah dan lengan, panas dan rasa lelah berkepanjangan , rambutnya rontok, persendian kerap bengkak dan timbul sariawan.

Penyakit ini tidak hanya menyerang kulit, tetapi juga dapat menyerang hampir seluruh organ yang ada di dalam tubuh. Penyebab penyakit lupus adalah karena kelebihan sistem kekebalan tubuh dimana seharusnya kekebalan tubuh menyerang virus atau penyakit yang ada didalam tubuh tapi disini kekebalan tubuh malah menyerang sistem organ yang ada di dalam tubuh seperti ginjal, paru-paru, jantung, hati dll.

Gejala Penyakit Lupus

  • Kulit yang mudah gosong akibat sinar matahari serta timbulnya gangguan pencernaan.
  • Gejala umumnya penderita sering merasa lemah, kelelahan yang berlebihan, demam dan pegal-pegal. Gejala ini terutama didapatkan pada masa aktif, sedangkan pada masa remisi (nonaktif) menghilang.
  • Pada kulit, akan muncul ruam merah yang membentang di kedua pipi, mirip kupu-kupu. Kadang disebut (butterfly rash).
  • Anemia yang diakibatkan oleh sel-sel darah merah yang dihancurkan oleh penyakit Lupus ini.
  • Rambut yang sering rontok dan rasa lelah yang berlebihan.

Inilah obat-obatan yang bisa kamu coba dirumah:

  1. Licorice

Licorice adalah ramuan herbal yang populer memiliki banyak senyawa, termasuk sifat anti-inflamasi. Asam Glycyrrhetic (GA) dan triterpen glycyrrhizin ditemukan di akar licorice, ada dua komponen utama yang memberikan licorice sifat anti-inflamasi. Glycyrrhizin menghambat produksi prostaglandin yang berguna utuk menghentikan peradangan yang berhubungan dengan lupus. Akar licorice dapat digunakan untuk mengontrol masalah yang terkait dengan lupus.

  1. Astragalus

Ramuan Herbal cina ini telah ditemukan sejak lama dalam mengatasi lupus. Astragalus berguna untuk mendukung dan mengatur sistem kekebalan tubuh. Astragalus mengandung antioksidan yang melindungi sel terhadap kerusakan yang ditimbulkan dari penyakit lupus.

  1. Cabe Rawit

Tanaman pedas ini mengandung banyak vitamin C yang penting untuk energi bagi yang mengalami kelelahan kronis. tanaman ini meiliki kemampuan untuk membersihkan darah dari racun. Selain itu, tanaman ini juga dapat membantu dalam mengurangi pembengkakan dan peradangan penyakit lupus SLE. Bau dan Rasa yang tajam dari cabe rawit membantu anda menghilangkan racundalam tubuh dan membersihkan tubuh.

Untuk mencegah dan mengobati penyakit lupus SLE, anda dapat menggunakan tanaman herbal diatas untuk membantun mengatasi penyakit lupus yang anda derita.

  1. Minyak kelapa

Salah satu minyak esensial ini ternyata mengandung asam lemak medium-chain (rantai menengah) yang diteliti dapat membantu menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh, sekaligus mengurangi respon kekebalan tubuh negatif. Lebih dari itu, minyak kelapa juga dapat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, meningkatkan kemampuan pencernaan serta mengendalikan gula darah.

  1. Sayuran mentah

Akan mempromosikan sebuah badan alkali, mengurangi peradangan, dan meningkatkan pencernaan. Kemudian bahan-bahan dapur seperti Bawang putih, bawang, asparagus – Sertakan makanan ini sulfur tinggi untuk membantu memperbaiki kerusakan pada sendi.

  1. Teh Hijau

Tumbuhan yang dapat mengatasi lupus karena mengandung polyphenol yang dapat menghilangkan bercak merah pada penderita lupus

  1. Suplemen Hijau

Pastikan itu termasuk chlorella atau spirulina. Ini bekerja sebagai alkali pada tubuh dan memberikan nutrisi penyembuhan.

  1. Daun Cocor Bebek

Selain untuk tanaman hiasa, daun ini juga dapat di manfaastkan sebagai obat penderita penyakit kulit lupus.