Obat Alami Kanker Rahim

Obat Alami Kanker Rahim

Kanker mulut rahim merupakan kanker yang sangat ditakuti oleh semua wanita, termasuk yang sempat dialami artis dangdut papan atas Indonesia Julia Perez yang telah sembuh dari penyakit kanker serviks nya sebab obat kanker. Jadi apa yang dimaksud dengan Kanker Serviks itu? Kanker Serviks merupakan sejenis kanker yang terbentuk di jaringan serviks (organ yang menghubungkan uterus dengan vagina). Hampir 99,7% kasus kanker serviks disebabkan oleh Human Papiloma Virus (HPV) onkogenik yang menyerang leher rahim.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa Kanker Serviks merupakan penyakit yang dapat menempati peringkat atas penyebab kematian perempuan yang ada di dunia, dan berdasarkan hasil penelitian bahwa Indonesia merupakan negara tertinggi jumlah penderita kanker nya dengan setiap tahun terdapat lebih dari 15.000 kasus kanker serviks yang menyerang Wanita Indonesia.

Seperti yang telah dikatakan diatas bahwa penyebab dari kanker serviks yakni Infeksi Virus HPV dan bagaimana virus itu dapat masuk ke dalam tubuh kita? Virus HPV bisa masuk ke dalam tubuh kita melalui hubungan seksual.

Hubungan seksual sebelum usia 20 tahun dapat memicu kanker serviks karena pada usia di bawah 20 tahun organ reproduksi wanita sedang aktif berkembang dan seharusnya tidak terjadi kontak/rangsangan apapun dari luar karena dapat memicu perubahan sel menjadi tidak normal.

Nikotin juga dapat memicu kanker serviks karena bila sel-sel mulut rahim telah teracuni nikotin dalam darah dapat memicu abnormalitas sel pada mulut rahim, dan yang paling penting adalah menjaga kebersihan dan kesehatan organ kewanitaan dan tidak boleh sering juga menggunakan pembersih vagina karena dapat menyebabkan iritasi pada vagina.

Anda yang merasa cocok dengan pengobatan herbal ada baiknya untuk terus menjalani terapi secara rutin agar mendapat hasil optimal. Berikut ini ada beberapa ramuan obat tradisional dari tanaman herbal yang dibuat khusus untuk meringankan kanker serviks pada wanita.

  1. Daun Sirsak

Bahan: 3 lembar daun sirsak muda

Cara pembuatan: Rebus daun sirsak 20 menit lamanya, kemudian saring air dan minum selagi hangat atau dingin.

Selain mengobati kanker serviks, daun sirsak juga mempunyai manfaat kesehatan lain yang pasti tidak Anda duga. Dikutip dari situs Cakrawala Sehat, daun sirsak mempunyai kemampuan dalam menangani penyakit eksim, rematik, asam urat, hipertensi, nyeri sendi saat dipakai bergerak, pembunuh cacing parasit, dan mengempeskan bisul.

Pada situs yang sama, juga dicantumkan resep obat kanker alami dari daun sirsak yang diharapkan berguna bagi Anda:

– Sediakan 10 lembar daun sirsak tua, bersihkan kotoran yang menempel dengan air hangat.

– Rebus semua daun pada panci berisikan 3 gelas air, angkat ketika air tersisa 1 gelas dalam kondisi mendidih.

– Biarkan air rebusan dingin, saring air dan minum dua kali sehari masing-masing satu gelas.

Pengobatan bisa Anda lakukan setiap hari selama dua minggu, setelah itu coba lakukan pemeriksaan untuk mengetahui kabar lanjutan.

  1. Kunyit Putih

Kunyit putih mempunyai nama latin Curcuma zedoaria mempunyai banyak khasiat penyembuhan penyakit, seperti keputihan, nyeri haid, kanker, tumor, penurun demam, peluruh keringat, batuk berdarah, keracunan makanan, pereda bau mulut, sakit gigi, gangguan pencernaan, dan masuj angin.

Ada 3 jenis kandungan aktif di dalam kunyit putih yang diketahui dari hasil penelitian American Institute Cancer Report (New York Time) pada 1 Juni 1999 dan pakar Fakultas Farmasi ataupun PAU Bioteknologi serta PPOT UGM Yogyakarta, yakni RIP (Ribosome Inacting Protein), anti-oksidan, dan anti-curcumin.

Ketiga kandungan aktif pada kunyit putih dapat menyembuhkan kanker, tumor, maag, ambeien, peradangan, amandel, nyeri haid, jerawat, bisul, darah tinggi, serangan jantung, stroke, asam urat, dan penurun kolesterol. Penggunaan kunyit putih sebaiknya dikombinasikan dengan tanaman obat lain guna mengurangi efek samping yang ditimbulkan dari penggunaan satu jenis tanaman.

Sebelum membuat air rebusan kunyit putih, minta resep dari pakar yang sudah lama menguasai bidang pengobatan herbal agar tidak timbul dampak yang tidak Anda inginkan hanya karena kecerobohan diri sendiri.

  1. Tanaman Sarang Semut Papua

Di penghujung timur negara Indonesia terdapat pulau yang terdapat banyak tanaman herbal yang mampu menumpas kanker, tumor, dan penyakit berat, sarang semut namanya.

Di dalam tanaman sarang semut terdapat kandungan antioksidan dan antikanker yang bertugas untuk menghentikan pertumbuhan sel kanker serviks, menghambat siklus pembelahan sel, dan meningkatkan imunitas. Anda bisa membuat air rebusan sarang semut yang dikonsumsi setiap hari selama beberapa bulan hingga mendengar kabar baik dari dokter setelah melakukan check-up.