Obat Alami Kanker Paru

Obat Alami Kanker Paru

Kanker paru-paru termasuk kedalam salah satu penyakit kanker yang mematikan, baik itu pada kaum laki laki ataupun perempuan. Apabila dibandingkan dengan penyakit kanker yang lain seperti kanker usus, kanker prostat, dan kanker payudara, jenis penyakit kanker paru paru ini condong perkembangannya lebih cepat meningkat. Kanker paru paru itu merupakan jenis penyakit kanker yang sangat berbahaya & bisa memicu terjadinya kematian. Sesuai dengan namanya, kanker jenis ini menyerang bagian pernafasan yakni paru paru. Seorang perokok dan orang yang kerap menghirup polusi seperti para pekerja di industri tekstil akan beresiko tinggi untuk terserang oleh kanker paru paru ini.

Meningkatnya resiko untuk terserang kanker paru paru dengan seiring bergulirnya waktu dan bergantung pada jumlah rokok yang sudah dihabiskan. Dan biasanya kanker paru paru ini asalnya dari sel sel dalam paru paru itu sendiri. Akan tetapi dalam sedikit kejadian, ada pula kanker yang asalnya dari bagian lain yang menjalar ke organ paru paru. Hal yang harus dilakukan adalah dengan mengenali gejala penyakit kanker ini semenjak dini dengan obat kanker paru paru alami. Supaya jika telah diketahui Anda mengalami gejala yang menunjukan itu gejala kanker paru paru, maka bisa diatasi dengan segera.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami atau herbal yang dapat Anda gunakan sebagai obat kanker paru-paru.

  1. Mengonsumsi Ekstrak Kulit Manggis

Ekstrak dari kulit manggis sudah sangat terkenal akan manfaat baik dan segala keunggulannya dalam merawat tubuh dan mencegah tubuh dari segala penyakit berbahaya, terutama kanker. Kandungan xanthone di dalam ekstraknya betul-betul terpercaya dan efektif berperan sebagai antioksidan dan juga antikanker di saat yang bersamaan.

Telah dibuktikan pada sebuah riset praklinis dengan kultur sel kanker payudara manusia atau SKBR3 bahwa xanthone memiliki sifat antiproliferasi dengan kekuatan besar di mana ini bisa diandalakan untuk membuat pertumbuhan sel kanker menjadi lebih lambat.

Perannya sebagai apoptosis juga membuat kita makin dapat memercayai kulit manggis sebagai obat kanker paru-paru alami karena pengancuran sel kanker didukung oleh sifat tersebut. Berbagai jenis senyawa termasuk di dalam xanthone pada kulit manggis, maka sudah sangat jelas terbukti bahwa manfaatnya sangat besar. Namun senyawa xanthone ini hanya kita jumpai pada kulit manggis saja.

  1. Memakai Ekstrak Daun Sirsak

Untuk mengobati kanker paru-paru tanpa harus meminum obat dokter atau segala perawatan medis lainnya yang berefek samping, memanfaatkan ekstrak daun sirsak akan sangat menolong supaya kondisi paru-paru lebih baik semasa perawatan.

Ekstrak daun sirsak sangat direkomendasikan karena memang di dalamnya ada senyawa acetogenins yang bisa membuat sel kanker mati. Paling tidak, dengan kandungan tersebut pertumbuhan sel kanker akan dapat diperlambat.

Senyawa acetogenins tidak akan membahayakan sel-sel tubuh yang sehat di dalam tubuh karena hanya sel kanker saja yang akan dilawan.

Memiliki kekuatan 10 ribu kali lebih besar daripada obat kemoterapi, ekstrak daun sirsak bersama senyawa acetogeninsnya diketahui mampu membasmi lebih dari dua belas macam penyakit kanker menurut penelitian yang telah membuktikannya. Maka tak ada salahnya untuk mulai mempertimbangkan obat alami satu ini.

  1. Menghindari Minuman Alkohol

Tampaknya sudah sangat jelas dan tidak perlu dipertanyakan lagi mengapa minuman alkohol tak boleh dikonsumsi oleh penderita kanker, termasuk yang mengidap kanker paru-paru, karena alkohol juga merupakan salah satu jenis minuman perusak kesehatan.

Banyak jenis penyakit yang timbul dalam tubuh manusia diakibatkan oleh efek minuman keras, jadi untuk mengobati kanker paru-paru secara sukses, hentikan kebiasaan meminum minuman keras.

Tak hanya paru-paru saja yang akan terganggu kinerjanya oleh minuman beralkohol, sistem saraf pun lama-kelamaan akan menjadi rusak dan inilah mengapa banyak peminum dan pecandu alkohol mulai kehilangan akal sehatnya.

  1. Menggunakan Rumput Laut

Penyembuhan kanker paru-paru tanpa obat atau penanganan medis sebenarnya bisa saja kita lakukan dan salah satu bahan alami yang akan menolong adalah rumput laut.

Rumput laut pada kenyataannya seringkali masuk ke dalam bagian diet makrobiotik karena memang kekuatan penyembuhannya termasuk tinggi. Telah dibuktikan pula bahwa rumput laut sangat berguna dalam penyembuhan berbagai jenis kanker, dan tak terkecuali kanker paru-paru.

Jenis sayuran laut ini memang sangat bermanfaat karena perannya yang besar dalam mendetoksifikasi tubuh manusia. Berbagai mineral penting terdapat di dalam rumput laut, sehingga tubuh dipastikan memerlukannya. Perawatan atau pengobatan menggunakan bahan ini boleh dicoba asalkan juga kebiasaan merokok juga dihentikan agar dapat memperoleh hasil yang terbaik.

  1. Menghindari Gula

Gula tak sekadar perlu dihindari oleh para pengidap diabetes, tapi rupanya gula pun juga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh para pengidap kanker paru-paru. Gula malah justru akan meningkatkan pertumbuhan sel lebih cepat dari biasanya sehingga kanker dapat menjadi lebih serius dalam waktu dekat.

Untuk menghindari memburuknya kanker paru-paru, sebaiknya makanan dan minuman kaya akan gula dihindari sebaik mungkin.

  1. Minum Teh Hijau

Teh hijau adalah jenis minuman sehat yang tak hanya baik untuk mengobati kanker paru-paru tapi juga jenis penyakit kanker umum. Ini dikarenakan peran teh hijau juga sebagai antioksidan di mana kanker paru-paru akan terbantu dalam masa pemulihannya.

Namun ingat, boleh dan dianjurkan mengonsumsi bukan lantas kemudian kita bisa mengonsumsinya sebanyak yang kita mau karena ketika berlebihan juga tak akan bagus untuk tubuh. Cukup mengonsumsi 2 cangkir per hari, kanker paru-paru akan terawat dengan lebih baik selain dari menghindari rokok.