Buah Obat Kanker

Buah Obat Kanker

Tumor merupakan satu sel liar yang berada di bagian tubuh dan terus membesar di lokasi yang tetap atau tidak menyebar ke bagian tubuh yang lain. Akibat pembesaran ini akan muncul benjolan di bagian tubuh tertentu. Munculnya benjolan, baik disertai rasa sakit maupun tidak patut diwaspadai sebagai tumor. Jika tidak diberi obat kanker secara benar sel tumor bisa berubah menjadi kanker. Berbeda dengan tumor yang tidak berkembang, sel pada kanker justru terus membelah diri dengan cepat dan tidak terkontrol.

Karena sifatnya ini, sel kanker sangat mudah menyebar ke beberapa bagian tubuh. Sel-sel kanker akan terus tumbuh menyusup ke jaringan di sekitarnya, lalu membuat sebaran ke tempat yang lebih jauh melalui pembuluh darah dan pembuluh getah bening.

Berikut ini beberapa hal yang dapat menjadi pemicu penyebab tumor

– Ketergantungan rokok yang mengandung nikotin dan zat-zat adiktif lainnya.

– Mengonsumsi minuman beralkohol

– Gaya hidup yang tidak sehat

– Obesitas (kegemukan)

– Masalah genetis

– Akibat radiasi

– Benzene dan zat kimia lain yang berada di lingkungan, diserap oleh darah sehingga meracuni seluruh jaringan tubuh.

– Sinar radiasi matahari yang tidak mampu ditahan oleh jaringan kulit hingga menembus ke dalam dan membuat karakteristik kulit berubah

Di era modern saat ini, teknologi pengobatan telah berkembang pesat. Ada banyak cara yang dapat dilakukan. Namun tetap saja pengobatan melalui bahan kimia, operasi pengangkatan sel kanker, dan kemoterapi kanker dapat menimbulkan efek lanjutan dari penyakit inti yang dideritanya.

Sehingga diperlukan salah satu pengobatan alternatif yang menyertai agar dapat menanggulangi efek samping bahkan juga membantu mempercepat penyembuhan.

Cara pengobatan alternatif yang dapat digunakan adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan yang dapat mendukung proses penyembuhan penyakit kanker darah. Adapun buah-buahan yang dapat dikonsumsi penderita kanker darah adalah sebagai berikut:

  1. Apel

Buah apel memiliki kandungan yang hampir menyerupai buah sirsak. Pada  buah apel memiliki kandungan flavonoid dan quercetin yang paling dominan sehingga buah ini dapat bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kanker, khususnya kanker darah. Kandungan flavonoid dan quercetin berfungsi untuk memperlambat pertumbuhan sel kanker.

Anda dapat mudah memperoleh buah apel karena memang banyak tempat yang menjual buah apel. Selain itu, Anda dapat mengkonsumsi buah apel secara langsung atau dengan menggunakan kombinasi jus.

Namun demikian, Anda harus tetap selektif dalam melakukan pemilihan buah apel. Pastikan buah apel yang Anda konsumsi sudah dicuci bersih sehingga terbebas dari zat-zat berbahaya seperti pestisida.

  1. Sirsak

Buah sirsak merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Artinya, dengan mengkonsumsi buah sirsak, maka Anda telah mengundang senyawa antioksidan ke dalam tubuh untuk menangkal radikal bebas. Pada tanaman sirsak, tidak hanya pada buahnya saja bermanfaat, namun daun, biji dan batang tanaman sirsak kaya akan manfaat terutama untuk pengobatan penyakit kanker.

Hal ini dikarenakan pada daun, biji dan batang memiliki kandungan annonaceous acetogenins yang berfungsi untuk mematikan sel kanker 10.000 kali lipat lebih kuat dari pengobatan dengan menggunakan metode kemoterapi kanker.

Manfaat lainnya adalah pengobatan dengan mengkonsumsi buah, dan air rebusan daun, biji, dan batang tanaman sirsak mampu menyembuhkan penyakit kanker darah, kanker payudara, kanker usus besar, kanker prostat, kanker serviks, kanker paru-paru, kanker ginjal, dan kanker kandung kemih.

  1. Mengkudu

Mengkudu atau juga disebut dengan tahitian noni merupakan salah satu tanaman buah yang sangat mudah tumbuh dan dikembangbiakkan. Bahkan melalui penyebaran yang dilakukan oleh burung, tanaman mengkudu dapat tumbuh dengan sendirinya.

Telah banyak penelitian yang dilakukan untuk mengetahui kandungan buah mengkudu. Kandungan paling penting dalam buah mengkudu adalah proxeronin. Proxeronin memiliki manfaat untuk membantu regenerasi sel.

Sehingga bagi penderita leukemia, zat proxeronin ini dapat berfungsi untuk membantu sel darah merah dalam membentuk jaringan sel-selanya yang telah dirusak oleh sel darah putih. Anda dapat mengkonsumsi dalam bentuk jus, sehingga sari buahnya dapat dengan mudah Anda minum secara rutin sesuai anjuran ahli.

Namun demikian, Anda harus mempersiapkan diri untuk menghadapi aroma yang kurang sedap dari buah mengkudu.

  1. Manggis

Manggis merupakan buah yang kaya akan kandungan xanthone yang paling besar. Senyawa xanthone merupakan senyawa yang masuk ke dalam kelompok senyawa polifenol yang memiliki sifat dapat sebagai antioksidan, antitumor, antiradang, antialergi, antifungsi, antibakterial, dan antiviral.

Dengan sifatnya tersebut, senyawa ini dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu kandungan pada buah manggis, terutama pada bagian ekstrak kulit manggis memberikan manfaat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, seperti pada penyakit kanker darah, kanker hati, kanker lambung, dan kanker usus besar.