Obat Alami Kanker Payudara

Obat Alami Kanker Payudara

Payudara terbentuk dari lemak, jaringan ikat, dan ribuan lobulus (kelenjar kecil penghasil air susu). Saat seorang wanita melahirkan, Air Susu Ibu (ASI) akan dikirim ke puting melalui saluran kecil saat menyusui. Sel-sel dalam tubuh kita biasanya tumbuh dan berkembang biak secara teratur. Sel-sel baru hanya terbentuk saat dibutuhkan. Tetapi proses dalam tubuh pengidap kanker akan berbeda. Dua di antara tiga wanita yang mengidap kanker payudara berusia di atas 50 tahun. Saat Anda menyadari adanya gejala obat kanker payudara, Anda dianjurkan untuk segera mengonsultasikannya ke dokter. Setelah pemeriksaan, dokter biasanya merujuk Anda ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut guna memastikan diagnosis.

Kanker payudara umumnya terbagi dalam dua kategori, yaitu non-invasif dan invasif. Penjelasan lebih detailnya adalah sebagai berikut:

  1. Kanker payudara invasif

Bentuk paling umum dari kanker payudara invasif adalah kanker payudara duktal invasif yang berkembang pada sel-sel pembentuk saluran payudara. Kata invasif berarti kanker ini dapat menyebar di luar payudara. Sekitar 80 persen dari semua kasus kanker payudara invasif merupakan jenis semacam ini.

Jenis kanker payudara invasif lain meliputi:

– Kanker payudara lobular invasif. Penyakit ini berkembang pada kelenjar penghasil susu yang disebut lobulus.

– Kanker payudara terinflamasi.

– Kanker Paget pada payudara.

Jenis-jenis kanker ini juga dikenal sebagai kanker payudara sekunder atau metastasis. Jenis ini dapat menyebar ke bagian lain tubuh. Penyebarannya biasanya melalui kelenjar getah bening (kelenjar kecil yang menyaring bakteri dari tubuh) atau aliran darah.

  1. Kanker payudara non-invasif

Bentuk kanker non-invasif biasanya ditemukan melalui mamografi karena jarang menimbulkan benjolan. Jenis ini juga sering disebut pra kanker. Tipe yang paling umum dari kanker ini adalah duktal karsinoma in situ. Jenis kanker payudara ini bersifat jinak dan ditemukan dalam saluran (duktus) payudara, serta belum menyebar

Gejala Lanjut Kanker Payudara

Berikut adalah tanda dan efek kanker payudara yang terlambat diketahui:

– Kehilangan nafsu makan

– Penurunan berat badan

– Penyakit kuning

– Penumpukan cairan di sekitar paru-paru (efusi pleura)

– Nyeri tulang

– Mual

– Sesak napas

– Sakit kepala hebat dan tidak lekas sembuh

– Batuk

– Penglihatan ganda

– Kelemahan otot

Setelah mengetahui ciri ciri kanker payudara, ada baiknya anda berkonsultasi ke dokter terkait untuk menemukan solusi atas tanda yang anda alami.

Obat Kanker Payudara

  1. Daun Sirsak

Kamu pasti suka dengan buah sirsak yang biasa dibuat jus atau dimakan langsung. Nah, ternyata daunnya ini sangat baik untuk kesehatan. Salah satunya untuk mengobati kanker. Caranya sangat mudah, hanya rebus 2-3 lembar daun sirsak, kemudian minum air rebusannya setelah disaring. Buat kamu yang tidak suka jamu, air rebusan ini cocok untukmu karena rasanya tawar seperti air teh tanpa gula.

  1. Tapak Dara

Mungkin kamu tidak pernah mendengar tumbuhan Tapak Dara. Memang tumbuhan ini sudah sulit ditemukan. Tapi, kamu bisa mecarinya di berbagai toko herbal. Tumbuhan ini sanggup memberantas kanker mulut rahim karena mengandung vinkristin dan vinblastin, yang akan membunuh sel-sel kanker. Cara pembuatannya sangat mudah.

Kamu hanya membutuhkan buah adas, kulit kayu pulasari, dan gula merah. Kamu bisa mendapatkan semua bahannya di toko herbal manapun. Kemudian rebus semua bahan dengan tiga gelas air. Minum tiga kali sehari, masing-masing setengah gelas.

  1. Bunga Rosella

Rosela berguna untuk mencegah penyakit Kanker dan Radang, Selain itu dapat membantu anda dalam mengendalikan tekanan darah dan lain-lain.

Bunga rosella sendiri mengandung vitamin C, vitamin D, B1 dan B2.

Bunga rosella sendiri mengandung kalsium yang begitu tinggi sekitar Selain itu juga mengandung Magnesium, Omega 3 , Vitamin A, Iron, Potasium, Beta Caroteen & Asam Esensial.

Melihat kandungannya saja sudah terlihat begitu besar manfaat yang akan didapat.

  1. Kulit Manggis

Adanya kandungan dari buah manggis yang memiliki anti kanker, menghambat sel kanker pada payudara.

Terdapat kandungan xanthone yang bermanfaat luar biasa untuk kesehatan terutama untuk anda dalam menjaga kesehataan dalam membantu mencegah kanker payudara.

Kandungan Xanthone dapat membantu memperluas pembuluh darah sehingga dapat memperlancar peredaran darah anda.

Selain itu buah manggis memiliki kandungan mineral dan kaliaum yang ternyata dapat membantu metabolisme energi.

Dalam penelitian yang lanjut ternyata tidak saja sekedar antioksidan akan tetapi adanya kandungan anti kanker dan zat xanthone dalam bauh manggis mampu menghambat perkembangan sel kanker payudara.

Ekstrak yang dihasilkan dari kulit manggis mampu bersifat antiproliferasi yang dapat menghambat perkembangan sel sel kanker, termasuk kanker payudara.

Dan ekstrak kulit manggis mampu bersifat apoptosis yaitu mampu menghancurkan sel kanker.

  1. Kunyit

Kunyit ternyata mempunyai kandungajn curcumol yang dapat membantu anda melawan kanker payudara.

Caranya anda dapat menggunakan rimpang kunyit putih yang dikupas kemudian direbus dengan 4 gelas air hingga menjadi 2 gelas.

Kemudian diminum secara teratur dua kali sehari.

Atau anda dapat mencampurkan 6 gram kunyit putih dengan 10 gram benalu tae tambahkan 5 gram rumput mutiara dan 5 gram waru landak serta 3 gram keladi tikus kemudian rebus dengan 3-4 gelas air hingga tersisa 2 gelas air. Dinginkan sebentar sebelum diminum.