Obat Kanker Payudara Alami

Obat Kanker Payudara Alami

Kanker payudara adalah tumor ganas yang berawal dari sel payudara. Kumpulan sel kanker membentuk tumor yang berkembang secara cepat di jaringan payudara, dan bisa menyebar ke bagian tubuh yang lain. Obat kanker payudara terjadi hampir selalu pada wanita namun dapat terjadi pula pada pria.

Ciri-ciri Kanker Payudara yang Perlu Anda Kenali

Memiliki risiko atau tidak, tentu tidak ada salahnya untuk mengenali ciri-ciri kanker payudara. Terutama kanker payudara stadium 1. Agar jika sel kanker tersebut tumbuh, Anda tidak terlambat untuk mengobatinya. Berikut ini adalah ciri-ciri kanker payudara stadium 1 yang perlu Anda ketahui:

  1. Munculnya benjolan di payudara Benjolan di dalam payudara merupakan salah satu pertanda awal dari munculnya kanker payudara. Dan benjolan ini tidak selalu terasa sakit. Meski begitu, tidak semua benjolan yang muncul merupakan benjolan kanker payudara. Benjolan ini dapat teraba saat Anda melakukan pemeriksaan pribadi di rumah. Biasanya teraba saat Anda sedang menstruasi.
  2. Puting terasa sakit Ciri-ciri dari kanker payudara stadium 1 lainnya adalah dengan munculnya perubahan pada bagian puting disertai rasa nyeri. Selain itu, ditandai dengan keluar cairan tidak normal dari puting atau puting melesak.
  3. Warna kulit payudara Anda berubah Perubahan warna ini terkadang disalahartikan dengan infeksi. Padahal, jika Anda tidak yakin dengan benjolan yang muncul di dalam payudara, perubahan warna kulit mungkin bisa membuat Anda lebih waspada.

Pada tahap ini, kulit payudara akan menjadi kemerahan, seperti terjadi iritasi, tekstur kulit terasa seperti kulit jeruk, permukaan kulit area payudara yang terkena kanker tampak berlekuk-lekuk, dan terjadi penebalan kulit. Meski begitu, pada kanker payudara tipe tertentu yang cukup jarang, perubahan warna tidak terjadi.

  1. Muncul benjolan pada ketiak Meski disebut kanker payudara, bukan berarti benjolan pada di bawah ketiak yang Anda temui tidak ada hubungannya dengan kanker ini. Jaringan payudara meluas hingga di bawah ketiak. Itulah kenapa kanker dapat menyebar melalui kelenjar getah bening di bawah ketiak.

Siapa yang berisiko terkena kanker payudara?

Beberapa kondisi yang membuat seseorang lebih berisiko terkena kanker payudara adalah:

– Usia tua merupakan faktor risiko utama untuk sebagian besar kanker. Dengan bertambahnya usia, risiko kanker payudara Anda semakin tinggi.

– Riwayat keluarga. Ini artinya jika ada anggota keluarga Anda yang sedarah (ibu, anak, atau saudara kandung perempuan) yang menderita kanker payudara.

– Perubahan gen BRCA1 dan BRCA2 atau gen lain yang diwariskan.

– Konsumsi alkohol.

– Jaringan payudara tampak padat dan tebal pada mammogram.

Kanker payudara juga lebih mungkin menyerang payudara yang banyak terekspos estrogen yang diproduksi tubuh sendiri, diakibatkan oleh:

– Melahirkan anak pertama pada usia tua atau tidak pernah melahirkan.

– Menstruasi pada usia dini.

– Menopause pada usia lanjut.

– Mengonsumsi hormon seperti estrogen dan progestin untuk gejala‚Äźgejala menopause.

– Obesitas.

– Memiliki riwayat kanker payudara yang invasif, ductal carcinoma in situ (DCIS), atau lobular carcinoma in situ (LCIS).

Obat Kanker Payudara

  1. Keladi Tikus

Mungkin kamu pernah dengar yang namanya Keladi Tikus. Keladi Tikus ternyata masih satu keluarga dengan talas. Keladi Tikus mengandung ribosome inacting protein (RIP), zat antioksidan, dan zat antikurkumin yang bisa membunuh pertumbuhan sel-sel kanker, termasuk kanker serviks.

  1. Tapak Dara

Mungkin kamu tidak pernah mendengar tumbuhan Tapak Dara. Memang tumbuhan ini sudah sulit ditemukan. Tapi, kamu bisa mecarinya di berbagai toko herbal. Tumbuhan ini sanggup memberantas kanker mulut rahim karena mengandung vinkristin dan vinblastin, yang akan membunuh sel-sel kanker.

Cara pembuatannya sangat mudah. Kamu hanya membutuhkan buah adas, kulit kayu pulasari, dan gula merah. Kamu bisa mendapatkan semua bahannya di toko herbal manapun. Kemudian rebus semua bahan dengan tiga gelas air. Minum tiga kali sehari, masing-masing setengah gelas.

  1. Daun Sirsak

Kamu pasti suka dengan buah sirsak yang biasa dibuat jus atau dimakan langsung. Nah, ternyata daunnya ini sangat baik untuk kesehatan. Salah satunya untuk mengobati kanker. Caranya sangat mudah, hanya rebus 2-3 lembar daun sirsak, kemudian minum air rebusannya setelah disaring.

Buat kamu yang tidak suka jamu, air rebusan ini cocok untukmu karena rasanya tawar seperti air teh tanpa gula.

  1. Bunga Rosella

Rosela berguna untuk mencegah penyakit Kanker dan Radang, Selain itu dapat membantu anda dalam mengendalikan tekanan darah dan lain-lain.

Bunga rosella sendiri mengandung vitamin C, vitamin D, B1 dan B2.

Bunga rosella sendiri mengandung kalsium yang begitu tinggi sekitar Selain itu juga mengandung Magnesium, Omega 3 , Vitamin A, Iron, Potasium, Beta Caroteen & Asam Esensial.

Melihat kandungannya saja sudah terlihat begitu besar manfaat yang akan didapat.

  1. Kulit Manggis

Adanya kandungan dari buah manggis yang memiliki anti kanker, menghambat sel kanker pada payudara.

Terdapat kandungan xanthone yang bermanfaat luar biasa untuk kesehatan terutama untuk anda dalam menjaga kesehataan dalam membantu mencegah kanker payudara.

Kandungan Xanthone dapat membantu memperluas pembuluh darah sehingga dapat memperlancar peredaran darah anda.

Selain itu buah manggis memiliki kandungan mineral dan kaliaum yang ternyata dapat membantu metabolisme energi.

Dalam penelitian yang lanjut ternyata tidak saja sekedar antioksidan akan tetapi adanya kandungan anti kanker dan zat xanthone dalam bauh manggis mampu menghambat perkembangan sel kanker payudara.

Ekstrak yang dihasilkan dari kulit manggis mampu bersifat antiproliferasi yang dapat menghambat perkembangan sel sel kanker, termasuk kanker payudara.

Dan ekstrak kulit manggis mampu bersifat apoptosis yaitu mampu menghancurkan sel kanker.