Obat Alami Kanker Tiroid

Obat Alami Kanker Tiroid

Kanker Tiroid merupakan salah satu obat kanker yang sangat mematikan. Kanker Tiroid adalah kanker yang terjadi karena sel – sel pada kelenjar tiroid mangalami mutasi menjadi sel kanker. Kelenjar Tiroid itu sendiri adalah kelenjar yang berada pada leher berbentuk seperti kupu – kupu yang berfungsi memproduksi horman yang dapat mengatur metabolisme tubuh.

Kanker tiroid terbagi menjadi empat jenis, yaitu:

  1. Karsinoma papiler. Ini adalah jenis kanker tiroid yang paling umum (sekitar 60 persen kasus kanker tiroid) dan biasanya memengaruhi wanita pada usia di bawah 40 tahun.
  2. Karsinoma folikuler. Jenis ini terjadi sekitar 15 persen dari seluruh kasus kanker tiroid dan cenderung terjadi pada orang-orang lanjut usia.
  3. Karsinoma medular tiroid. Jenis ini terjadi sekitar 5-8 persen dari seluruh kasus kanker tiroid, tapi kanker tiroid jenis ini bisa turun-menurun di dalam satu keluarga, ini yang membedakan dengan jenis kanker tiroid lainnya.
  4. Karsinoma tiroid anaplastik. Ini jenis kanker tiroid yang paling jarang dan paling agresif. Kondisi ini hanya terjadi pada 5 persen dari kasus kanker tiroid yang ada dan umumnya terjadi pada orang pada usia 60 tahun ke atas.

Berikut Gejala Kanker Tiroid:

  1. Benjolan pada Leher

Yang paling utama di sini gejalanya adalah timbulnya benjolan secara tiba-tiba tepat di leher, biasanya pada area depan dan berada tepat di bawah jakun. Walau tidak akan terasa sakit, ini perlu diwaspadai dan terus diawasi karena merupakan tahap awal dari kanker tiroid itu sendiri. Kemungkinan orang-orang akan mengira ini hanya gondongan biasa.

Kanker tiroid pada dasarnya cukup jarang memunculkan gejala dan malah pada sebagian kasus, penderitanya tidak mengalami gejala. Bila muncul benjolan yang terasa asing di bagian leher dan ini tampak aneh, perhatikan dan waspadai untuk segera dibawa ke dokter. Rasa-rasakanlah bila ada perubahan pada leher Anda karena Anda kemungkinan tak akan dapat melihatnya.

  1. Sulit Menelan

Tiroid ada pada bagian atas trakea tenggorokan di mana bila kanker mengalami pertumbuhan dan perkembangan di bagian tersebut, maka tekanan akan muncul di bagian trakea. Otomatis dengan demikian kita akan merasa tidak nyaman saat menikmati makanan. Sulitnya menelan akan membuat kita malas makan dan minum dikarenakan terus berkembangnya kanker tiroid.

  1. Sulit Bernapas

Munculnya tekanan yang ada pada trakea karena perkembangan kanker tiroid tadi tak hanya membuat kita sulit dalam menelan. Ada kesulitan juga saat melakukan proses pernapasan di mana ini kemudian dapat menjadikan napas pendek-pendek. Bila Anda merasakan kesulitan dalam bernapas di mana terjadinya cukup sering, periksalah segera karena biasanya kanker tiroid dapat terdeteksi dari gejala ini.

  1. Pembesaran Kelenjar Getah Bening

Gejala lain dari kanker tiroid adalah pembesaran pada kelenjar getah bening atau terjadi bengkak pada bagian leher. Tanda ini tidak ada kaitannya dengan nodul tiroid, namun gejala pembesaran di kelenjar getah bening perlu diwaspadai. Cobalah untuk merasakan adanya perbedaan di bawah rahang.

Pada umumnya gejala seperti ini muncul ketika Anda mengalami demam dan radang atau sakit tenggorokan. Saat infeksinya sudah hilang, kelenjar getah bening yang tadinya membesar otomatis akan ikut mengempis dan kembali normal. Bila Anda tidak demam maupun radang tenggorokan tapi muncul bengkak di bawah rahang, Anda perlu segera memeriksakan ke dokter.

Ciplukan sebagai Obat Kanker Tiroid

Kandungan yang dimiliki oleh tanaman ciplukan ini sangatlah banyak, diantaranya : cholorogenik acid, asam sitrun, fisalin, asam malat, alkaloid, tannin, kriptoxantin, vitamin c dan gula.

Dari kandungan tersebutlah yang menyebabkan tanaman ciplukan mampu mengatasi penyakit kelenjar tiroid. Itu karena, kandungan tersebut mampu menteralkan racun penyebab dari tiroid membengkak.

Cara Pengunaan tanaman ciplukan untuk Menuntaskan penyakit kelenjar tiroid :

– Siapkan 9-15 gram tanaman ciplukan dan 4 gelas air putih.

– Rebuslah tanaman ciplukan tersebut bersama 4 gelas air yang sudah disediakan.

– Tunggu sampai mendidih hingga tersisa 2 gelas ramuan saja.

– Setelah ramuan tersebut dingin, minumlah dua kali sehari, satu gelas setiap kalinya.