Obat Kanker Alternatif

Obat Kanker Alternatif

Penyakit Kanker sebenarnya bukan penyakit yang datang seketika, ia membutuhkan proses unutk menggerogoti tubuh seseorang. Sel-sel obat kanker, karsinoma atau sarkoma bersifat infiltratif, akan terus bertumbuh menyusup ke jaringan disekitarnya, lalu menyebar ke tempat yang lebih jauh melalui pembuluh darah dan pembuluh getah bening. Karsinoma berasal dari kata karkinos (kepiting) dan kata oma menunjukkan akhiran mengenai rumor. Jadi karsinoma adalah tumor ganas yang bersal dari epitel. Sarkoma, berasal dari bahasa Latin, sarx yang berarti daging.

Sarkoma adalah tumor ganas yang berasal dari sel mesenkhim. Sel-sel ini terus tumbuh dan berkembang, merusak bentuk dan fungsi organ tempat tumbuhnya kanker. Sel kanker yang sudah menyebar di berbagai tempat sangat sulit untuk diobati .

Bahkan secara medis sudah tidak memiliki harapan untuk sembuh. Itulah sebabnya para penderita akan merasa resah. takut, waswas, bahkan stres.

Namun meskipun demikian, jangan putus harapan. Dengan teknologi, jenis obat tumor dan kanker, dan metode terapi mutakhir, saat ini para pakar kesehatan sudah dapat menangani dan mengobati penyakit kanker dengan lebih baik. Hanya saja pengelolaan penyakit kanker memerlukan cara khusus yang berbeda dengan pengelolaan penyakit lain.

Berikut ini ada beberapa tumbuhan untuk obat alternatif penyakit kanker:

  1. Daun Tapak Dara

Obat anti kanker yang ke dua adalah daun tapak dara. Tanaman yang memiliki nama latin Catharantus Roseus ini telah terbukti secara nyata mampu membunuh sel-sel kanker yang ada dalam tubuh. Tumbuhan yang masih termasuk dalam keluarga kamboja-kambojaan ini memiliki dua kandungan senyawa yaitu vinblastin dan vinkristin.

Kedua kandungan tersebut mampu menghambat pertumbuhan serta penyebaran sel-sel kanker. Caranya yakni dengan merebus 22 lembar daun ini dan campurkan dengan buah adas, kulit kayu, serta tiga gelas air lalu tambahkan gula merah. Minum ramuan ini sebanyak 3 kali sehari secara rutin.

  1. Kunyit putih

Obat anti kanker yang pertama yang bisa kita manfaatkan adalah kunyit putih. Tanaman herbal yang satu ini sudah sejak lama dikenal oleh masyarakat luas. Kuntit putih sendiri memiliki terdiri dari dua macam yakni kunir putih gombyok dan kunir putih mangga. Kedua jenis kunyit putih ini bisa dijadikan sebagai obat kanker dan tumor.

Alasan kenapa kunyit bisa digunakan sebagai obat kanker sendiri adalah kemampuannya untuk menonaktifkan perkembangan dari sel-sel kanker, serta mampu menghilangkan sel kanker tanpa merusak jaringan-jaringan yang lain. Selain itu kunyit juga berfungsi sebagai anti oksidan alami yang dapat mencegah terjadinya kerusakan gen.

  1. Keladi Tikus

Obat anti kanker yang terakhir adalah Keladi Tikus. Typhoniumflagelliforma atau yang lebih umum dikenal dengan keladi Tikus merupakan salah satu tanaman yang dapat mengobati penyakit kanker. Caranya adalah dengan merendam selama 30 menit tiga batang serta daun keladi tikus, kemudian tumbuk halus dan peras.

Setelah itu, peras dan ambil airnya kemudian diminum. Untuk anda yang tidak ingin repot membuat ramuan ini, anda bisa membelinya di apotik yang sudah di ekstrak dalam bentuk pil maupun serbuk.

  1. Mengkudu

Obat anti kanker yang ke tiga adalah mengkudu. Saat ini popularitas buah mengkudu tengah naik daun. Hal ini dikarenakan buah ini bisa menjadi salah satu buah yang digunakan sebagai salah satu obat yang bisa menyembuhkan penyakit kanker. Dengan kandungan dammacanthel yang dimilikinya membuat buah ini bisa melawan pertumbuhan sel serta mencegah berkembangnya sel-sel kanker.

Caranya adalah dengan membuat minuman dari perasan buahnya. Agar rasanya lebih enak, anda bisa menambahkan beberapa sendok madu. Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan buah mengkudu yang tidak terlalu masak, karena kandungan alkohol yang semakin tinggi akan merusak zat-zat penting yang terdapat di dalamnya.