Obat Kanker Buah Sirsak

Sirsak disebut juga graviola merupakan buah berduri lunak, manfaat buah sirsak bagi kesehatan kanker payudara dan asam urat sudah sejak lama seringkali mendapat ulasan yang sangat menakjubkan dari sejumlah pakar ahli tanaman, salah satu cirinya ialah buah tropis hijau besar dengan daging manis ini berwarna putih bercampur dengan 50-100 biji hitam. Seringkali digunakan sebagai bahan dasar untuk  minuman seperti es krim dan makanan manis lainnya yang populer di Amerika Selatan.

Disamping fungsinya sebagai makanan, sirsak juga mengandung senyawa alami dengan sifat obat kanker, sehingga memiliki potensi yang bermanfaat bagi kesehatan anda

Pohon graviola atau sirsak lebih nikmat untuk dibuat jus ataupun bubur (puding), paw paw atau, di banyak negara berbahasa Spanyol lebih dikenal dengan nama guanabana. Tinggi pohon mencapai hingga 25 atau 30 kaki menghasilkan buah besar yang dapat mencapai panjang hingga 12 inci. Meskipun kulit yang cukup pahit, daging buah ini rasanya lembut, halus dan manis, serta menyediakan karbohidrat sebagai nutrisi utama.

Sirsak diakui memiliki kualitas pengobatan, dengan klaim di Internet bahwa ekstrak sirsak dapat memperlambat penyebaran kanker payudara dan asam urat atau membuat terapi kanker tradisional bekerja lebih baik. Berbicara tentang sirsak yang dapat menyembuhkan kanker, sirsak memiliki beberapa kelebihan yang luar biasa untuk memerangi gangguan fatal kanker.

Hasil penelitian mengungkapkan bahwa hal itu cukup kuat untuk memperlambat kecepatan sel-sel kanker dibandingkan dengan obat kimia. Sirsak benar-benar memiliki kemampuan untuk melawan sel-sel kanker tambahan. Lebih jauh lagi penyelidikan dalam bidang medis telah selesai mengidentifikasi komponen nyata di dalam jus manis sirsak, yang membantu dalam memberikan komposisi yang lebih besar untuk kanker.

Vitamin C&B, thiamin, riboflavin,niacin,kalsium, fosfor dan sejumlah zat besi lainnya merupakan kandungan utama sirsak yang sangat terkenal bagus bagi kesehatan tubuh manusia

Kandungan Sirsak Dan Manfaatnya

Obat Kanker Buah Merah

Stroberi, tomat, apel, semangka dan bit merupakan buah-buahan yang berwarna merah, dan tentunya sangat sering Anda jumpai di pasar-pasar atau supermarket. Tetapi, ada salah satu buah-buahan berwarna merah yang mungkin sangat jarang Anda lihat, yaitu buah merah sebagai obat kanker. Dari namanya, kita sudah bisa menebak bahwa buah ini berwarna merah. Tetapi, kita belum terlalu mengetahui bagaimana karakteristik buah ini.

Buah merah merupakan sejenis tanaman atau buah yang tumbuh di daerah sekitar Gunung Jayawijaya, Papua. Buah merah ini mempunyai nama latin Pandanus Conoideus karena bentuknya yang panjang dan tergolong ke dalam tanaman pandan-pandanan. Panjang buah ini bisa mencapai 55 cm, diameternya sekitar 10-15 cm dan beratnya 2-3 kg. Warnanya merah marun terang saat matang. Buah ini sering disajikan untuk makanan pada saat pesta adat oleh masyarakat Wamena.

Setiap buah-buahan dikonsumsi karena mengandung khasiat. Tidak kalah dengan buah-buahan yang lain, buah merah mengandung manfaat dan khasiat. Buah merah dapat dikonsumsi dengan cara diminum sarinya yang berupa minyak. Berikut adalah manfaat sari buah merah ini.

1. Sebagai Senjata Pembunuh Kanker

Kanker merupakan penyakit yang mematikan tetapi dapat disembuhkan. Kandungan tokferol dan betakrotennya yang tinggi membuat buah merah ini sangat direkomendasikan bagi penderita kanker. Senyawa-senyawa tersebut adalah antioksidan yang berfungsi untuk mencegah pertumbuhan sel-sel kanker dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

2. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Jika Anda mempunyai penyakit darah tinggi, maka Anda disarankan untuk mengkonsumsi sari buah merah. Sari buah merah ini dapat menurunkan tekanan darah tinggi dengan cara memperlancar aliran darah dan mencegah penumpukan flek pada aliran darah arteri.

3. Meningkatkan stamina bagi para lelaki

Buah merah pernah diteliti oleh salah satu dosen dari Universitas Cendrawasih, yaitu Drs. I Made Budi M.Sc. Beliau mengamati penduduk Wamena yang mengonsumsi buah merah. Berdasarkan hasil pengamatan tersebut, banyak masyarakat Wamena khususnya para lelaki memiliki badan kekar, stamina yang tinggi dan bebas dari penyakit degenratif walaupun mereka dalam keadaan terbuka saat berbusana dan dalam kondisi alam yang mengalami perubahan ekstrim. Hal ini menjadi bukti bahwa sari buah merah ini sangat berkhasiat untuk meningkatkan stamina, khususnya bagi para lelaki yang ingin tetap kuat, sehat dan bugar..

Obat Kanker Buah Dari Srilanka

1. Alpukat

Alpukat termasuk buah yang istimewa karena mengandung lemak 20-30 kali lebih banyak dibandingkan dengan buah-buahan lainnya dan menjadi salah satu obat kanker yang mujarab. Kandungan lemak ini dapat memberikan energi yang cukup ketika dikonsumsi. Jenis lemak yang dikandungnya adalah lemak tak jenuh, yang kebetulan mudah dicerna dan berguna bagi tubuh. Dengan demikian, alpukat menyedikan energi yang cukup tinggi dibalik rasanya yang gurih dan lezat serta tidak pahit.

Jika dipilah, kandungan nutrisi yang dikandung satu buah apulkat adalah sebagai berikut: 95 mg fosfor; 23 mg kalsium; 1,4 mg zat  besi; 9 mg sodium; 1,3 mg potasium; 8,6 mg niacin; 660 mg vitamin A; dan 82 mg vitamin C.

Selain kaya lemak, buah alpukat juga kaya akan mineral yang kesemuanya berguna untuk mengatur fungsi tubuh dan menstimulasi pertumbuhannya. Zat besi dan tembaga yang terkandung di dalamnya membantu proses regenerasi darah merah dan mencegah anemia. Juga, kandungan serat secara simultan membantu proses pencernaan. Selain itu, ia dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi karena mengandung karbohidrat dan lemak tak jenuh.

Jika disimpulkan, berikut ini khasiat buah alpukat bagi kesehatan tubuh kita:

  • Sumber vitamin E dan B
  • Menurunkan kolesterol darah
  • Melembabkn kulit
  • Membantu regenerasi darah merah
  • Mencegah anemia
  • Mencegah konstipasi
  • Mencegah malnutrisi
  • Sumber kandungan lemak tak jenuh

2. Apel

Apel adalah salah satu buah yang mudah ditemui di berbagai belahan penjuru dunia. Diperkirakan ada kurang lebih tujuh ribu jenis buah apel di seluruh dunia. Meskipun bentuk, ukuran, warna, rasa, serta tekstur masing-masing jenis apel berbeda, namun pada umumnya buah ini berbentuk bulat dengan cekungan pada pangkal pucuknya. Dagingnya berwarna putih, renyah, berair dengan rasa manis atau asam, dan dilindungi oleh kulit tipis yang biasanya berwarna mengkilap. Bila dikerat, akan keluar aroma yang harum dan segar, walau ada sebagian yang beraroma tajam.

Satu porsi buah apel banyak mengandung kalium, pektin, dan selulosa. Pektin banyak terdapat pada daging buah apel dan merupakan salah satu serat yang tidak larut dalam air. Sedangkan selulosa banyak terdapat pada kulit buah apel dan merupakan serat yang larut dalam air. Kalium sendiri banyak terdapat pada buah apel yang berwarna merah.

Zaitun Sebagai Obat Kanker

Kendati masih dalam taraf penelitian di laboratorium, tapi hasil sementara menunjukkan minyak zaitun bisa mencegah sel kanker. Hal ini membuktikan tanaman yang disebut dalam Al-Qur’an merupakan obat kanker alamiah dan ilahiah.

Dalam surat At-Tin, Allah memang bersumpah demi buah tin dan buah zaitun. Kemudian, para ilmuwan dan dokter yang meniliti sumpah Sang Khalik itu ternyata membuktikan bahwa zaitun merupakan sumber makanan dan obat dari berbagai penyakit.

Manfaat dan khasiat zaitun yang mempunyai nama ilmiah ‘olea eurofaea’ dari keluarga ‘oleaceace’ juga disabdakan Rasulullulah dalam sebuah hadist mengatakan, Makanlah buah zaitun dan gunakanlah minyaknya kerena itu adalah buah berkat. Zaitun memang bermanfaat bagi manusia, mulai dari daun, kayu, buah hingga minyaknya.

Berabad-abad lalu, pohon zaitun sangat familiar bagi rakyat Yunani. Menurut mitologi kuno Yunani, Athena menang dalam satu pertandingan dan Dewa Laut Poseidon memberikan pohon suci serta berkhasiat bagi kesehatan untuk rakyat Athena dan sampai sekarang pohon dan minyak zaitun menjadi mengakar bagi negara itu, baik dari segi sosial, budaya dan ekonomi. Pohon tersebut bagi orang Yunani lebih dari hanya sebagai pohon, karena pohon itu sudah menjadi ide bahkan sudah menjadi bagian dari yang bersifat spiritual. Pohon zaitun tidak hanya tumbuh di tanah Yunani tapi juga sudah mengakar dalam sejarah dan hati orang Yunani.

Karena itu, bila ada orang yang ketahuan memotong atau menebang pohon olive atau zaitun dalam bahasa Arab, maka orang itu akan dibunuh, karena zaitun tidak hanya merupakan akar sejarah tapi sudah menjadi simbol akar kelahiran, perkawinan, kematian dan agama.

Penelitian yang dilakukan dr. Chris I.R. Gill dari University of Ulster di Irlandia Utara yang dilaporkan dalam International Journal of Cancer mengatakan, bahwa suatu campuran kandungan yang disebut fenol, yang diekstrakan dari minyak zaitun perawan (murni), mampu menghambat proses pertumbuhan sejumlah sel di usus yang bisa berkembang menjadi kanker. “Minyak zaitun dikabarkan merupakan sumber alami yang bermanfaat dalam menu makan orang di kawasan Laut Tengah. Data yang kami miliki menunjang anggapan tersebut dan menjelaskan bagaimana kemungkinan ini bisa terjadi,” tutur Dr. Gill. Karena usus merupakan salah satu sasaran empuk bagi serangan kanker yang di dalam perut orang di kawasan Laut Tengah terlindung oleh minyak zaitun.

Obat Kanker Curcuma

Tumbuh-tumbuhan di Indonesia terbukti mampu mencegah maupun menjadi obat kanker. Meski perlu penelitian dan pengembangan lebih lanjut, sejumlah tanaman seperti kunyit putih, tapak dara, daun dewa hingga benalu telah digunakan penderita kanker sebagai ikhtiar mengobati penyakitnya. Banyak yang berhasil sembuh sehingga pengobatan tradisional pun menjadi tumpuan harapan baru bagi para penderita kanker.

Curcuma Zedoaria atau yang biasa disebut rimpang temu putih, merupakan tanaman obat herbal yang berkhasiat untuk mengobati kanker dan tumor. Selain itu Curcuma Zedoaria juga dapat mengobati darah tinggi, asam urat, jantung koroner, diabetes, polip, radang tenggorokan, amandel, asam lambung / maag, ambeien, keputihan dan nyeri haid.

Masyarakat sejak lama sudah mengenal 2 jenis kunir putih yaitu kunir putih gombyok atau kunir putih pepet. Kunir ini manfaatnya untuk therapi penyakit diare dan disentri saja, seperti yang ditulis dalam buku Obat Asli Indonesia karangan Prof. Dr. Seno Sastroamijoyo, jenis kedua adalah jenis kunir putih beraroma mangga, yaitu Curcuma Zedoaria & Curcuma Mangga. Keduanya bermanfaat menyembuhkan kanker & tumor .

Dari hasil penelitian Chan Minyi dkk dalam bukunya Anti Cancer Medical Herbs, ternyata Curcuma Zedoaria mempunyai efektifitas yang lebih tinggi untuk mengatasi kanker & tumor. Menurut hasil penelitian American Institute Cancer Report ( New York Time ) 1 Juni 1999 dan juga oleh pakar Fakultas Farmasi ataupun PAU Bioteknologi serta PPOT UGM Yogyakarta dalam kunir putih ini mengandung :

  1. RIP ( Ribosome Inacting Protein ) berfungsi:
  2. Mampu menonaktifkan perkembangan sel kanker.
  3. Mampu merontokkan sel kanker tanpa merusak jaringan sekitarnya.
  4. Memblokir pertumbuhan sel kanker.
  5. Zat Anti Oksidan, mencegah kerusakan gen.
  6. Zat anti Curcumin, sebagai anti inflamasi ( anti peradangan ).

Curcuma Zeodaria dipadu dengan Curcuma Mangga dapat menyembuhkan:

  1. Kanker : leher rahim , payudara, hati , paru – paru, leukimia, otak dan penyakit lain yang berhubungan dengan kanker dan tumor.
  2. Peradangan dalam : maag, ambeien, radang tenggorokan, radang hati, bronkhitis, amandel, nyeri haid, keputihan, jerawat atau bisul, diabetes, asma.
  3. Manfaat yang lain, Anti lemak : darah tinggi, stroke, jantung, asam urat, menurunkan kolesterol.

Dosis anjuran :

Kunir non gula : 1 sendok teh peres diseduh dengan ½ gelas air panas ( 100 cc ) kemudian diendapkan dan yang diminum hanya airnya.

Pencegahan : 1 kali sehari, diminum sebelum tidur malam.

Pengobatan : 3 kali sehari ( pagi, siang, dan sore hari ).

Kunyit putih ini mempunyai ciri tertentu, antara lain bintik umbinya seperti umbi jahe dan berwarna kuning muda (krem). Dalam keadaan segar baunya seperti buah mangga kweni dan bila telah diekstrak atau dijadikan bubuk, warnanya tetap kuning muda (krem).

Obat Kanker Stadium 3

Kanker payudara stadium 3 merupakan kelanjutan dari kanker payudara stadium 1 dan kanker payudara stadium 2. Kanker payudara stadium 3 merupakan fase dimana sel-sel kanker dalam tubuh semakin ganas dan mengerikan. Pada tahap stadium ini, sel kanker sudah semakin berkembang ke bagian tubuh lainnya di sekitar payudara. Kanker payudara stadium 3 ini, merupakan fase dimana kanker akan semakin sulit untuk ditangani dan juga peluang sembuh total yang sangat tipis.

Bila kanker payudara telah mencapai stadium 3 ini tidak segera disembuhkan, maka sel kanker ini akan semakin berkembang, meluas dan akan menjadi lebih ganas.

Fase Kanker Payudara Stadium 3

Kanker payudara stadium 3 A mempunyai ukuran benjolan lebih dari 5cm atau sudah menyebar dan mempengaruhi kelenjar limpa di tubuh. Lalu kelenjar-kelenjar limpa yang sudah terjangkit ini, akan saling merapat dan mendesak jaringan sekitarnya.

Gejala-gejala

Gejala dan ciri-ciri kanker payudara stadium 3 ini merupakan perkembangan dari kanker stadium sebelumnya, yaitu stadium 1 dan kanker payudara stadium 2. Pada kanker payudara stadium 3 si penderita tidak bisa menunda untuk menerima obat kanker lagi. Gejala yang terjadi pada kanker payudara stadium 3, yaitu :

  • Terdapat benjolan yang berdiameter lebih dari 5cm.
  • Gelenjar getah bening sudah mulai terinfeksi sel kanker payudara.
  • Sel-sel kanker sudah melekat pada kulit payudara.
  • Warna kulit payudara berubah menjadi kemerahan.
  • Kulit payudara mengerut.
  • Terdapat proses peradangan pada kulit payudara.
  • Terdapat luka yang tidak kunjung sembuh dan mulai bernanah.

Pengobatan

Obat kanker payudara yang sudah memasuki stadium 3 sebaiknya dilakukan dalam tahapan seperti berikut :

  • kemoterapi terlebih dahulu agar wilayah yang terkena kanker bisa diperkecil baru setelah itu baru dilakukan pembedahan oleh dokter
  • Pembedahan dilakukan untuk mengangkat sel kanker pada payudara. Pada kanker payudara stadium 3 pembedahan sudah tidak bisa ditunda lagi.
  • Teknik radiasi dilakukan untuk membasmi

Kanker payudara pada stadium 3 ini, hanya memungkinkan penderita untuk sembuh sekitar 11,2%, akan tetapi penderita tidak boleh putus asa dan harus tetap berusaha terlebih dahulu untuk melakukan segala cara untuk menyembuhkan penyakit ini.

Metode yang digunakan dalam pengobatan kanker payudara stadium 3 ini, tidak diberlakukan sama pada setiap pasien. sebaiknya segera konsultasi dengan dokter yang ahli, untuk melakukan pengobatan yang tepat sesegera mungkin.

Pencegahan

Cara mencegah kanker payudara stadium 3 ini, untuk menghindari tingkat keparahan yang lebih tinggi yaitu :

  • Tidak menggunakan BH terlalu ketat dalam jangka waktu lama
  • Tidak mengkonsumsi rokok
  • Tidak mengkonsumsi makanan dan minuman alkohol

Makan buah-buahan dan sayuran secara teratur. Sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung phyto estrogen, yaitu genistein, yang berguna mengurangi risiko tumbuhnya sel kanker. Makanan yang baik dikonsumsi adalah jenis makanan olahan dari kacang-kacangan seperti tempe, tahu, dan susu kedelai murni dan harus higienis.